VEMI YOLANDA, 1713053036 (2021) PENGARUH KOMUNIKASI DAN PENDAMPINGAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SDN 1 PENANGGUNGAN. FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak - Vemi Yolanda.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL - Vemi Yolanda.pdf Restricted to Hanya staf Download (1833Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Vemi Yolanda.pdf Download (1249Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar peserta didik kelas IV, V dan VI di SDN 1 Penanggungan cenderung rendah. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh komunikasi orang tua terhadap motivasi belajar peserta didik, pengaruh pendampingan orang tua terhadap motivasi belajar peserta didik dan pengaruh komunikasi dan pendampingan orang tua terhadap motivasi belajar peserta didik. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Metode yang digunakan yaitu metode ex post facto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 86 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik proporsionate stratified random sampling, sampel berjumlah 46 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rhitung sebesar 0,74 sehingga dapat disimpulkan ada pengaruh komunikasi orang tua terhadap motivasi belajar peserta didik, ada pengaruh pendampingan orang tua terhadap motivasi belajar peserta didik dan ada pengaruh komunikasi dan pendampingan orang tua terhadap motivasi belajar peserta didik. Kata kunci: komunikasi orang tua, motivasi belajar, pendampingan orang tua The problem in this research was the learning motivation of fourth, fifth and sixth students at SDN 1 Penanggungan still low. The objective of this research was to find out the effect of communication on the learning motivation of students, the effect of parental assistance on the learning motivation of students and the effect of communication and parental assistance on the learning motivation of students. The type of this research was a quantitative with design correlational. The method by using ex post facto. The population in this research was 86 people. The sample was obtained by using proporsionate stratified random sampling technique which consisted of 46 people. The data were collected by questionnaire. The result show there is rcount was 0,74, so it can be concluded there is an influence of communication on the learning motivation of students, an influence parental assistance on the learning motivation of students and an influence of communication and parental assistance on the learning motivation of students. Keyword: communication parental, learning motivation, parental assistance
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 23 May 2022 02:03 |
Terakhir diubah: | 23 May 2022 02:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/61522 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |