PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS SOMATIS AUDITORY VISUAL INTELEKTUAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA SISWA KELAS VIII SMP DI KABUPATEN PRINGSEWU

DESTU KURNIAWAN , 1923011006 (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS SOMATIS AUDITORY VISUAL INTELEKTUAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA SISWA KELAS VIII SMP DI KABUPATEN PRINGSEWU. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - destu kurniawan.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
FULL TESIS DESTU.K - destu kurniawan.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1814Kb)
[img]
Preview
File PDF
TIDAK ADA PEMBAHASAN - destu kurniawan.pdf

Download (1578Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS SOMATIS AUDITORY VISUAL INTELEKTUAL UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK PADA SISWA KELAS VIII SMP DI KABUPATEN PRINGSEWU Oleh DESTU KURNIAWAN Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menganalisa potensi dan kondisi media pembelajaran audio visual pembelajaran penjaskes pada materi atletik lompat jauh kelas VIII SMP N 1 Ambarawa, mengetahui proses pengembangan media pembelajaran audio visual pembelajaran penjaskes pada materi atletik lompat jauh kelas VIII SMP N 1 Ambarawa, mengetahui karakteristik pengembangan media pembelajaran audio visual berbasis SAVI kelas VIII pada materi atletik lompat jauh di SMP N 1 Ambarawa, mengetahui persepsi pengguna terhadap media pembelajaran audio visual pembelajaran penjaskes pada materi atletik lompat jauh kelas VIII SMP N 1 Ambarawa. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuesioner , wawancara, dan observasi kemudian dianalisis seara deskriptif. Metode penelitian pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada desain penelitian Borg and Gall. Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas VIII SMP N 1 Ambarawa. Hasil penelitian menyatakan bahwa produk dikembangkan yaitu media pembelajaran audio visual yang layak dengan diperoleh penilaian validasi ahli media sebesar 84,02% dengan kategori layak, ahli materi 92,09% dengan kategori sangant layak, serta validasi desain sebesar 88,46% dengan kategori sangat layak. Hasil respon pendidik terhadap produk yang dikembangkan dengan rata-rata 91,30% dengan kategori sangat baik, serta respon peserta didik termasuk dalam kategori sangat baik. Hal ini dibuktikan dari hasil validasi ahli materi, ahli media, dan ahli desain Kata Kunci : Media Pembelajaran Audio Visual, Somatis, Auditori, Visual, dan Intelektual, Prestasi Belajar. iv ABSTRACT DEVELOPMENT OF AUDIO VISUAL LEARNING MEDIA BASED ON SOMATIC AUDITORY VISUAL INTELLECTUALS TO INCREASE ACHIEVEMENT LEARN TO JUMP THE SQUAT STYLE IN STUDENTS OF CLASS VIII JUNIOR HIGH SCHOOL IN THE DISTRICT PRINGSEWU By DESTU KURNIAWAN This research is a development research that aims to analyze the potential and condition of the audio-visual learning media for physical education learning on the long jump athletic material for class VIII SMP N 1 Ambarawa, knowing the process of developing audio-visual learning media for physical education learning on the long jump athletic material for class VIII SMP N 1 Ambarawa. , knowing the characteristics of the development of audio visual learning media based on SAVI class VIII on long jump athletic material at SMP N 1 Ambarawa, knowing user perceptions of audio-visual learning media for physical education learning on long jump athletic material for class VIII SMP N 1 Ambarawa. Data analysis techniques used were questionnaires, interviews, and observations and then analyzed descriptively. The development research method used in this study refers to the research design of Borg and Gall. The subjects of this study were students of class VIII SMP N 1 Ambarawa. The results of the study stated that the product developed was an appropriate audio-visual learning media with a media expert validation assessment of 84.02% in the appropriate category, material experts 92.09% in the very feasible category, and design validation of 88.46% in the very category. worthy. The results of the educator's response to the product developed were an average of 91.30% in the very good category, and the student's response was included in the very good category. This is evidenced by the validation results of material experts, media experts, and design experts Keywords: Audio Visual, Somatic, Auditory, Visual, and Intellectual Learning Media, Learning Achievement.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 30 May 2022 03:23
Terakhir diubah: 30 May 2022 03:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62068

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir