PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA NEGERI 1 SEPUTIH SURABAYA

ERMA WATI, 1723031006 (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA NEGERI 1 SEPUTIH SURABAYA. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - Erma emon.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL - Erma emon.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (6Mb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN - Erma emon.pdf

Download (6Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis masalah, dan mengetahui kelayakan LKPD ekonomi. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) Borg and Gall. Uji coba terbatas dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS4 di SMA Negeri 1 Seputih Surabaya yang berjumlah 9 orang siswa dengan kemampuan rendah, sedang, dan tinggi. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan angket. Berdasarkan hasil uji coba terbatas memperoleh skor rata- rata keseluruhan 3,4 dengan persentase sebesar 86. Hasil penelitian mendapatkan, 1) LKPD ekonomi berbasis masalah. 2) Hasil uji kelayakan LKPD ekonomi berbasis masalah dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Rata-rata kemampuan berpikir kritis per indikator adalah sebagai berikut: keterampilan menganalisis pada kategori tinggi dengan rata-rata interpretasi dari subjek penelitian sebesar 44,44%, keterampilan mensintesis pada kategori sangat tinggi dengan rata-rata interpretasi dari subjek penelitian sebesar 44,44%, keterampilan membuat kesimpulan pada kategori sedang rata-rata interpretasi dari subjek penelitian sebesar 44,44%, dan keterampilan membuat keputusan pada kategori tinggi dengan rata-rata interpretasi dari subjek penelitian sebesar 55,55%. Hal ini menunjukkan bahwa LKPD ekonomi berbasis masalah layak digunakan dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Kemampuan Berpikir Kritis

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
900 Sejarah dan Geografi
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Pengguna Deposit: UPT . Dito Nipati
Date Deposited: 31 May 2022 01:23
Terakhir diubah: 31 May 2022 01:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62184

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir