ANALISIS RESPON DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DENGAN TINGKAT AKREDITASI BERBEDA

DARA SORAYA OCTAVIA, 1513024068 (2021) ANALISIS RESPON DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DENGAN TINGKAT AKREDITASI BERBEDA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK DARA.pdf

Download (2388Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL DARA.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2383Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA DARA.pdf

Download (2385Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK ANALISIS RESPON DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA PEMBELAJARAN DARING DI SEKOLAH DENGAN TINGKAT AKREDITASI BERBEDA Oleh DARA SORAYA OCTAVIA Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis respon dan penguasaan konsep siswa pada pembelajaran daring di sekolah dengan tingkat akreditasi berbeda. Penelitian ini menggunakan Randomized Control Group Only Postest Design. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 2 Bandar lampung (Akreditasi A) dan seluruh peserta didik kelas VIII SMP Wiyatama Bandar Lampung (Akreditasi B). Data penelitian ini berupa data kualitatif respon siswa yang diperoleh melalui angket respon siswa terhadap pembelajaran daring yang kemudian dianalisis secara deskriptif dan data kuantitatif pemahaman konsep siswa yang diperoleh dari skor posttest yang kemudian danalisis dengan uji Independent Sample t-Test pada taraf signifikasi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon siswa terhadap pembelajaran daring di sekolah dengan akreditasi A dengan rerata respon siswa 69,89 lebih tinggi dibandingkan sekolah akreditasi B dengan rerata respon siswa 65,79. Hasil penguasaan konsep siswa terhadap pembelajaran daring yang paling tinggi pada indikator Infering di sekolah yang berakreditasi A dengan rerata 97 dan di sekolah yang berakreditasi B dengan rerata 89 dengan kategori sangat tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan dari penggunaan pembelajaran daring terhadap pemahaman konsep siswa dengan angka signifikansi 0,000. Kata kunci : Pembelajaran daring, respon siswa, penguasaan konsep, Akreditasi A, Akreditasi B

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: UPT Anita Ekarini
Date Deposited: 02 Jun 2022 03:59
Terakhir diubah: 02 Jun 2022 03:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62365

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir