PROFIL PEMBELAJARAN FISIKA SECARA DARING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM SELAMA PANDEMI COVID-19

Fiqa Sesarea Prasuci, 1713022038 (2022) PROFIL PEMBELAJARAN FISIKA SECARA DARING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM SELAMA PANDEMI COVID-19. FKIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
Abstrak-Fiqa Sesarea Prasuci-1713022038.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (85Kb) | Minta salinan
[img] File PDF
Digilib-Skripsi-Fiqa Sesarea Prasuci-1713022038.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2520Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Digilib-Skripsi tanpa pembahsan-Fiqa Sesarea Prasuci-1713022038.pdf

Download (1621Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil pembelajaran fisika secara daring menggunakan GCR (Google Classroom) selama pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung dengan membandingkan antara wilayah perkotaan dan pedesaan yang dalam hal ini sampel daerahnya yaitu kota Bandar Lampung untuk wilayah perkotaan dan Kabupaten Tanggamus untuk wilayah pedesaan atau kabupaten. Desain penelitian yang digunakan ialah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei dengan instrumen yang digunakan berupa kuisioner yang dibuat dengan bantuan google form. Sampel penelitian sebanyak 100 siswa dan 17 guru di masing-masing wilayah kabupaten dan kota. Hasil penelitian dari indikator yang ditinjau didapatkan hasil yaitu sarana dan prasarana yang dimiliki baik di wilayah Kota maupun Kabupaten dikatakan baik untuk melaksanakan pembelajaran secara daring, siswa dan guru di kedua wilayah juga mempersiapkan pembelajaran secara daring menggunakan GCR dengan sangat baik, juga GCR yang dinyatakan mudah dalam penggunaannya, serta memiliki kemanfaatan yang membantu dalam proses pembelajaran secara daring, juga motivasi serta minat siswa dalam mengikuti pembelajaran fisika secara daring yang menggunakan GCR ini juga dinyatakan baik. Ada beberapa tantangan dan kendala dalam pembelajaran daring menggunakan GCR ini salah satunya adalah komunikasi dan persiapan pembelajaran daring baik guru dan siswa, namun hal tersebut tidak banyak mempengaruhi kegiatan pembelajaran yang dilakukan. Hasil penelitian pembelajaran fisika secara daring menggunakan GCR selama pandemi covid-19 ini dinyatakan berjalan dengan baik

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2203997441 . Digilib
Date Deposited: 21 Jun 2022 04:27
Terakhir diubah: 21 Jun 2022 04:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63353

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir