STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI PT JAPFA COMFEED INDONESIA Tbk. POULTRY BREEDING DIVISION UNIT HATCHERY SUKAJAWA)

Karina Shinta Puspitarani, 1814231006 (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI PT JAPFA COMFEED INDONESIA Tbk. POULTRY BREEDING DIVISION UNIT HATCHERY SUKAJAWA). PERTANIAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK_KARINA SHINTA PUSPITARANI_1814231006.pdf

Download (179Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI TANPA LAMPIRAN_KARINA SHINTA PUSPITARANI_1814231006.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2016Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN DAN LAMPIRAN_KARINA SHINTA PUSPITARANI_1814231006.pdf

Download (1808Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Poultry Breeding Division Unit Hatchery Sukajawa merupakan perusahaan yang sangat memperhatikan sumber daya manusianya, tetapi pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawannya masih belum optimal sehingga diperlukan strategi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal tentang pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan serta merumuskan strategi pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis SWOT. Penelitian ini memperoleh hasil faktor internal yang menjadi kekuatan utama adanya training untuk karyawan baru dan dukungan kuat pemimpin teratas untuk melakukan pelatihan dan pengembangan (0,47) dan kelemahan terbesar yaitu kedisiplinan karyawan (0,36). Faktor eksternal yang menjadi peluang utama adalah banyak bekerja sama dengan berbagai instansi (0,73) dan ancaman terbesarnya yaitu kemajuan teknologi yang lebih canggih dengan kemampuan karyawan yang terbatas (0,70). Strategi pengembangan sumber daya manusia dalam meningkatkan kinerja karyawan yang tepat dengan strategi agresif seperti melakukan kolaborasi training karyawan baru dengan dinas lapangan dan berbagai instansi, meningkatkan pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia, dan merekrut karyawan yang berkompeten. Adanya strategi tersebut diharapkan kinerja karyawan lebih meningkat. Kata kunci : analisis SWOT, strategi pengembangan SDM, kinerja karyawan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Teknologi Hasil Pertanian
Pengguna Deposit: 2203983879 . Digilib
Date Deposited: 23 Jun 2022 02:52
Terakhir diubah: 23 Jun 2022 02:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/63544

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir