PENDUGAAN KOMPONEN RAGAM PADA RANCANGAN FAKTORIAL ACAK LENGKAP MENGGUNAKAN METODE FEASIBLE GENERALIZED LEAST SQUARE (FGLS)

FERDY NANDA RIZA, 1817031001 (2022) PENDUGAAN KOMPONEN RAGAM PADA RANCANGAN FAKTORIAL ACAK LENGKAP MENGGUNAKAN METODE FEASIBLE GENERALIZED LEAST SQUARE (FGLS). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (225Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1866Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1867Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Metode Feasible Generalized Least Square (FGLS) merupakan salah satu metode yang biasa digunakan dalam mengatasi masalah heterokedastisitas pada analisis regresi. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan nilai dugaan komponen ragam pada Rancangan Acak Lengkap (RAL) Faktorial yang mengalami masalah heteroskedastisitas menggunakan metode FGLS. Penelitian dilakukan menggunakan data simulasi dengan asumsi model tetap. Hasil yang diperoleh menunjukkan nilai dugaan komponen ragam menggunakan metode FGLS menghasilkan nilai yang minimum, dan juga menunjukkan performansi model yang lebih baik. Metode FGLS merupakan metode yang tepat untuk digunakan dalam mengatasi masalah heteroskedastisitas. Kata kunci: feasible generalized least square (FGLS), heteroskedastisitas, komponen ragam.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: 2203944640 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2022 02:40
Terakhir diubah: 28 Jul 2022 02:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64282

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir