Pengaruh Peran Orang Tua dan Fasilitas Belajar dalam Pembelajaran Daring terhadap Hasil Belajar Tematik Peserta Didik Kelas IV SD Negeri se-Gugus 1 Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo

DIAN APRIANSYAH, 1813053013 (2022) Pengaruh Peran Orang Tua dan Fasilitas Belajar dalam Pembelajaran Daring terhadap Hasil Belajar Tematik Peserta Didik Kelas IV SD Negeri se-Gugus 1 Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo. KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1979Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1834Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas IV SD Negeri se-Gugus 1 Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh yang positif dan signifikan antara peran orang tua dan fasilitas belajar dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar tematik. Jenis penelitian ini yaitu ex-post facto korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 144 orang peserta didik dan sampel berjumlah 62 orang peserta didik dengan menggunakan teknik probability sampling. Instrumen pengumpulan data berupa angket dengan menggunakan skala Likert. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan didapatkan Fhitung (40) > Ftabel (3,14) dengan signifikansi 0,05 ≤ 0,05 dan kontribusi sebesar 56%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara peran orang tua dan fasilitas belajar dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar tematik peserta didik. Kata kunci: fasilitas belajar dalam pembelajaran daring, hasil belajar, peran orang tua

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2203520132 . Digilib
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:02
Terakhir diubah: 03 Aug 2022 04:02
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64380

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir