PENGARUH REINFORCEMENT GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMAN 1 BANDAR LAMPUNG

Nadilla Amalda Putri, 1813032039 (2022) PENGARUH REINFORCEMENT GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATA PELAJARAN PPKn DI SMAN 1 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT (1).pdf

Download (277Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1741Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1412Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reinforcement guru terhadap motivasi belajar peserta didik kelas X pada mata pelajaran PPKn di SMAN 1 Bandar Lampung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X di SMAN 1 Bandar Lampung. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 responden. Teknik penghitungan data menggunakan bantuan SPSS versi 20. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh reinforcement guru terhadap motivasi belajar peserta didik kelas X pada mata pelajaran PPKn di SMAN 1 Bandar Lampung, dengan presentase sebesar 50,9%. Reinforcement guru baik secara verbal dan nonverbal membuat peserta didik tertarik dan berminat dalam pembelajaran, semakin guru sering memberikan reinforcement membuat peserta didik merasa semangat untuk mengikuti pembelajaran didalam kelas, peserta didik juga merasa diperhatikan oleh guru sehingga membuat peserta didik memiliki perhatian yang tinggi pula dalam pembelajaran. Kata Kunci : Reinforcement guru, motivasi belajar, PPKn

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi PPKN
Pengguna Deposit: 2203234745 . Digilib
Date Deposited: 04 Aug 2022 06:50
Terakhir diubah: 04 Aug 2022 06:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64414

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir