PERBANDINGAN SELF-EFFICACY DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATERI USAHA DAN ENERGI BERBANTUAN EDMODO DAN LINE

Erni Wahyuningsih, 1613022038 (2022) PERBANDINGAN SELF-EFFICACY DAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATERI USAHA DAN ENERGI BERBANTUAN EDMODO DAN LINE. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK_ERNI WAHYUNINGSIH_1613022038.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2215Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF (Tanpa Bab IV)
2. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2153Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbedaan Self- Efficacy dan hasil belajar siswa pada pembelajaran berbantuan Edmodo dan pembelajaran berbantuan Line pada materi Usaha dan Energi. Populasi penelitian yaitu seluruh peserta didik kelas X MIA di SMA N 1 Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan quasi eksperimen, dengan sampel kelas X MIA 3 berbantuan Line dan X MIA 4 berbantuan Edmodo. Data Self-efficacy diambil menggunakan skala yang terdiri dari 20 butir pernyataan, data hasil belajar diambil menggunakan soal tes hasil belajar berisi 20 soal pilihan jamak beralasan. Dilakukan uji independent sampel t test pada data Self-Efficacy dan data hasil belajar. Pada data Self-Efficacy nilai sig. (2 tailed) sebesar 0,011 artinya ada perbedaan yang signifikan Self-Efficacy antara kelas yang berbantukan Edmodo dan kelas yang berbantukan Line. Sedangkan nilai sig. (2 tailed) hasil belajar 0,517 hal ini berarti tidak ada perbedaan hasil belajar yang signifikan antara kedua kelas. Kata kunci: Self-efficacy, Hasil Belajar, Edmodo, Line This study aims to describe the differences in Self-Efficacy and student learning outcomes in Edmodo-assisted learning and Line-assisted learning on Work and Energy theory. The research population is all students of class X Science at SMA N 1 Sukoharjo. This study used a quasi-experimental study, with samples of class X Science 3 with used of Line and X Science 4 with used of Edmodo. Self-efficacy data was taken using a scale consisting of 20 statement items, learning outcomes data were taken using learning outcomes test questions containing 20 reasoned plural choice questions. Independent sample t test was conducted on self-efficacy data and learning outcomes data. In the Self-Efficacy data, the value of sig. (2 tailed) of 0.011 means that there is a significant difference in Self-Efficacy between the Edmodo-assisted class and the Line-assisted class. While the value of sig. (2 tailed) learning outcomes are 0.517, this means that there is no significant difference in learning outcomes between the two classes. Keywords: Self-efficacy, Learning Outcomes, Edmodo, Line

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2208802160 . Digilib
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:58
Terakhir diubah: 18 Aug 2022 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65122

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir