Sayu Ketut Sekar Sari, 1813043032 (2022) PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN SENI BUDAYA PADA TATAP MUKA TERBATAS DI SMA NEGERI 15 BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (209Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3210Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2876Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran guru dalam pembelajaran seni budaya pada tatap muka terbatas di SMA Negeri 15 Bandar Lampung dan untuk mendeskripsikan peran guru dalam melaksanakan pembelajaran seni budaya pada tatap muka terbatas di SMA Negeri 15 Bandar Lampung. Sumber data dalam penelitian ini adalah wakil kepala bagian kurikulum, guru seni budaya dan kelas X IPS 1 di SMA Negeri 15 Bandar Lampung yang mewakili seluruh subjek penelitian. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu model analisis data berlangsung atau mengalir (flow model analysis). Aktivitas yang dilakukan dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil dari penelitian tentang peran guru dalam pembelajaran seni budaya pada tatap muka terbatas di SMA Negeri 15 Bandar Lampung menunjukan bahwa guru telah melaksanakan perannya sesuai dengan 6 aspek peran guru yang dijadikan acuan dalam penelitian ini untuk melihat peran guru. Peran guru yang telah dilaksanakan oleh guru yaitu guru sebagai pendidik, guru sebagai pengajar, guru sebagai pembimbing, guru sebagai pengarah, dan guru sebagai penilai. Berdasarkan keenam peran yang telah dilaksanakan, guru telah melaksanakan perannya secara optimal. Kata Kunci: peran guru, pembelajaran seni budaya, tatap muka terbatas.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Seni Drama, dan Tari |
Pengguna Deposit: | 2208501758 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Aug 2022 06:02 |
Terakhir diubah: | 19 Aug 2022 06:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65157 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |