, Herdawati (2011) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN ALAT PERAGA DENGAN PENDEKATAN TEMATIK PADA SISWA KELAS III SDN 4 CANDIMAS (PTK di SDN IV Candimas tahun ajaran 2010/2011). Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Daftar Isi.pdf - Published Version Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf - Published Version Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (151Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (199Kb) |
||
|
File PDF
bab V.pdf - Published Version Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (15Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (1418Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Aktivitas siswa dalam pembelajaran masih rendah, begitupun dengan hasil belajar siswa. Hal ini berdasarkan observasi prapenelitian yang dilakukan di SDN IV candimas Natar. Begitupun dengan penerapan pembelajaaran yang dilakukan guru, masih menggnkan pendekatan yang monoyon, yaitu pendekatan dengan metode ceramah. Kejadian tersebut sulit untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pembelajrn matematika. Penerapan yang dilakukan pada penelitian ini adalah pembelajaran matematika menggunakan alat peraga. Menerapkan pembelajaran tersebut diharapkan dapat meningktakan aktivitas dan hasil belajar siswa. langkah-langkah pembelajaran matematika menggunakan alat peraga adalah sebagai berikut. (1) Membagi siswa dalam kelompok (2) Guru memperkenalkan alat-alat peraga kepada siswa (3) Guru mendemonstrasikan alat-alat peraga di depan kelas (4) Guru memerintahkan salah satu siswa untuk memperagakan di depan kelas dan menjelaskan kepada teman-temanya (5) Guru membagi LKS dan siswa di ajak bekerjasama dalam menylesaikan soal yang berkaitan dengan demontrasi alat Hasil penelitian pembelajaran matemática menggunakan alat peraga dapat meningkatkan aktivitas dan hasil relajar siswa. Hasil penelitian menunjukan peningkatan aktivitas pembelajaran siswa dan peningkatana hasil belaar siswa dari siklus I, siklus II, dan siklus III Kata kunci : hasil belajar, aktivitas, dan alat peraga
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 23 Jan 2014 03:33 |
Terakhir diubah: | 23 Jan 2014 03:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/652 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |