PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN PEMANFAATAN SMARTPHONE TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X SMK NEGERI 1 BUAY MADANG

Sela Rindiantika, 1813031013 (2022) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, LINGKUNGAN KELUARGA, DAN PEMANFAATAN SMARTPHONE TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X SMK NEGERI 1 BUAY MADANG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2180Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1895Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar, lingkungan keluarga, dan pemanfaatan Smartphone terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi bisnis kelas X SMK Negeri 1 Buay Madang. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas X jurusan Akuntansi dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP) yang berjumlah 51 peserta didik. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah sampling jenuh yang artinya seluruh siswa dijadikan sampel. Analisis pengujian variabel pada penelitian ini menggunakan analisis secara parsial (uji t) dan simultan (uji f). Hasil pengujian hipotesis secara parsial diperoleh variabel motivasi belajar, lingkungan keluarga dan pemanfaatan Smartphone terhadap hasilibelajar mata pelajaraniekonomi bisnisikelas X SMK Negeri 1iBuay Madang berpengaruh dan signifikan. Secara simultan keseluruhan motivasi belajar, lingkungan keluarga dan pemanfaatan Smartphone berpengaruh terhadap hasilibelajar mata pelajaraniekonomi bisnisikelas X SMK Negeri 1iBuay Madang. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil perhitungan uji f yang menunjukan fhitung > ftabel atau 5,748 > 2,80 dengan nilai R Square sebesar 0,268. atau 26,8%, yang artinya seluruh variabel berpengaruh hasilibelajar mata pelajaraniekonomi bisnisikelas X SMK Negeri 1iBuay Madang. Kata Kunci: Hasil Belajar, Motivasi Belajar, Lingkungan Keluarga dan Pemanfaatan Smartphone

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2208077474 . Digilib
Date Deposited: 06 Sep 2022 02:12
Terakhir diubah: 06 Sep 2022 02:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/65982

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir