STUDI KASUS KESULITAN MENGENAL HURUF PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN

MILA RATNA SARI, 1813054041 (2022) STUDI KASUS KESULITAN MENGENAL HURUF PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1429Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHSAN.pdf

Download (1218Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan mengenal huruf pada anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Objek penelitian ini adalah siswa kelas B sebanyak 2 anak di TK Amarta Tani Bandarlampung yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran mengenal huruf. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dibuktikan dengan catatan anekdot dan dokumentasi. Sumber data: guru, orang tua, dan anak. Teknik analisa data menggunakan model Miles dan Huberman, meliputi: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan proses penarikan kesimpulan. Dari hasil wawancara dan observasi yang telah dilakukan didapatkan data faktor yang menyebabkan anak kesulitan mengenal huruf berasal dari faktor internal dan eksternal yang meliputi rendahnya minat dan semangat belajar anak, kurang lengkapnya penyediaan media pembelajaran, dan kurang intensnya keikutsertaan orang tua dalam mendampingi anak belajar di rumah. Kata Kunci: anak usia dini, mengenal huruf.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini
Pengguna Deposit: 2208804314 . Digilib
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:04
Terakhir diubah: 09 Sep 2022 08:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66031

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir