PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 33 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2021/2022)

Nadia Angelina Br Ginting, 1813021051 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 33 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (961Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (916Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model mind mapping terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 33 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2021/2022 yang terdistribusi ke dalam tujuh kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-A sebanyak 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-C sebanyak 32 siswa sebagai kelas kontrol yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis, yang diberikan sebelum dan sesudah perlakuan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran mind mapping lebih tinggi daripada pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran mind mapping berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, model pembelajaran mind mapping, pemahaman konsep matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2208791115 . Digilib
Date Deposited: 26 Sep 2022 01:34
Terakhir diubah: 26 Sep 2022 01:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66275

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir