PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TIME TOKEN TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU

AMILYA MARHAMAH, 1813053001 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TIME TOKEN TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 KAMPUNG BARU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (175Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1576Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1505Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya keaktifan belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kampug Baru. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe time token terhadap keaktifan didik kelas V SD Negeri 2 Kampung Baru. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan soal. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode penelitian eksperimen. Desain Penelitian ini menggunakan Nonequaivalent Control group design. Populasi berjumlah 45 peserta didik. Sampel penelitan ini adalah 45 peserta didik yang terdiri dari kelas V A dan V B sampel ditentukan dengan teknik perposive sampling. Data dianalisis dengan regresi linier sederhana . Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran cooprative learning tipe time token berpengaruh terhadap keaktifan belajar sebesar 0,6192 atau 61,92% sedangkan sisanya 38,08% dipengaruhi faktor lain atau variabel lain yang tidak diteliti. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa adanya Pengaruh yang signifikan Dari penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe time token terhadap keaktifan belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Kampung Baru. Kata kunci: cooperative learning, keaktifan belajar, time token

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2208515217 . Digilib
Date Deposited: 03 Oct 2022 08:39
Terakhir diubah: 03 Oct 2022 08:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66516

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir