Sulistiawati, 1813021044 (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Gedongtataan Kabupaten Pesawaran Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK_SULISTIAWATI_1813021044.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL_SULISTIAWATI_1813021044.pdf Restricted to Hanya staf Download (617Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN_SULISTIAWATI_1813021044.pdf Download (1193Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran problem posing ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA tahun ajaran 2021/2022 berjumlah 145 siswa yang terdistribusi dalam 7 kelas. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 sebanyak 21 siswa dan kelas XI IPA 3 sebanyak 21 siswa yang dipilih melalui teknik cluster random sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Berdasarkan hasil uji Mann Whitney U diperoleh bahwa rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model problem posing lebih tinggi dibandingkan rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model konvensional. Hasil uji proporsi diperoleh bahwa proporsi siswa yang memiliki kemampuan pemecahan masalah matematis dengan nilai minimum 70 (KKM) adalah lebih dari 60% dari jumlah siswa pada kelas yang mengikuti pembelajaran dengan model problem posing. Dengan demikian, model problem posing efektif ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata kunci : pemecahan masalah matematis, model pembelajaran problem posing, efektivitas.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2208825464 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Oct 2022 01:51 |
Terakhir diubah: | 11 Oct 2022 01:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66757 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |