Rizka Ayu Savitri, 1863021001 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMPN 9 Bandar Lampung Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2282Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FUL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2251Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 9 Bandar Lampung sebanyak 260 siswa yang terdistribusi dalam 8 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII.C dan VIII.E, masing-masing terdiri dari 29 dan 27 siswa yang menggunakan teknik cluster random sampling. Jenis pada penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian posttest-only control grup design. Data penelitian berupa data kuantatif yang dikumpulkan dengan teknik tes. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran problem based learning lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, disimpulkan model problem based learning berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: pengaruh, problem based learning, pemahaman konsep matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2208266926 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 00:37 |
Terakhir diubah: | 21 Nov 2022 00:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/66984 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |