PENGEMBANGAN MODUL MENULIS TEKS ANEKDOT UNTUK SMA KELAS X DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING

SYAVIA , ARLIDA (2023) PENGEMBANGAN MODUL MENULIS TEKS ANEKDOT UNTUK SMA KELAS X DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2662Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1371Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah pengembangan modul menulis teks anekdot untuk SMA kelas X dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan modul menulis teks anekdot untuk SMA kelas X dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (RND). Metode ini diadopsi dari teori Borg and Gall yang memiliki sepuluh langkah. Akan tetapi, penelitian ini memodifikasi metode tersebut menjadi lima langkah, yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain dan produk, sedangkan untuk mengetahui kelayakan produk dalam penelitian ini dilakukan, yaitu kelayakan uji ahli dan praktisi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modul menulis teks ankedot ini sangat baik untuk dapat digunakan. Kelayakan produk dalam penilaian kategori sangat layak. Hal ini dapat dilihat dari penilaian dosen ahli terhadap modul didapatkan skor rata-rata 3,71 kategori sangat layak untuk digunakan sebagai materi ajar berbasis discovery learning dengan persentase 92,85%. Hasil validasi praktisi terhadap modul ini didapatkan skor rata-rata 3,5 kategori sangat layak untuk digunakan sebagai materi ajar berbasis discovery learning dengan persentase 87,5%. Kata kunci : pengembangan, modul, anekdot, discovery learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia
Pengguna Deposit: 2301443443 . Digilib
Date Deposited: 07 Feb 2023 07:09
Terakhir diubah: 07 Feb 2023 07:09
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/68883

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir