Annisa , Nur Azizah (2023) PENGARUH INTERAKSI ORANG TUA DENGAN ANAK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK KELOMPOK B DI TK WASILA HAMID KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (4Mb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Rendahnya motivasi belajar yang terlihat pada anak kelompok B di TK Wasila Hamid menjadi masalah dalam penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui interaksi orang tua dengan anak berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar anak kelompok B di TK Wasila Hamid. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode Expost Facto. Penelitian ini menggunakan desain asosiatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan menyebar angket kepada orang tua, serta observasi kepada anak. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 32 anak beserta orang tua yang ditentukan dengan teknik Simple Random Sampling. Data dianalisis menggunakan rumus regresi linear sederhana dengan persamaan regresi Ŷ = 19.739 + 0.550X. Hal ini berarti semakin baik interaksi orang tua dengan anak yang dilakukan, maka semakin tinggi motivasi belajar anak yang terlihat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 31.7% interaksi orang tua dengan anak berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar anak kelompok B di TK Wasila Hamid. Kata kunci: anak usia dini, interaksi orang tua, motivasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2301210835 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Feb 2023 07:15 |
Terakhir diubah: | 10 Feb 2023 07:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/69097 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |