HUBUNGAN ASERTIVITAS DIRI DAN TANGGUNG JAWAB BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS TIGGI SD NEGERI 3 KALIANDA

NIA, APRILIA (2022) HUBUNGAN ASERTIVITAS DIRI DAN TANGGUNG JAWAB BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS TIGGI SD NEGERI 3 KALIANDA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (436Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara asertivitas diri dengan hasil belajar matematika peserta didik, hubungan antara tanggung jawab belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik, hubungan antara asertivitas diri dan tanggung jawab belajar peserta didik bersama-sama dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas tinggi SD Negeri 3 Kalianda. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian ex-post facto korelasi. Populasi berjumlah 67 orang peserta didik dan seluruh populasi dijadikan sampel penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan skala likert, yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara asertivitas diri dan tanggung jawab belajar dengan hasil belajar matematika peserta didik kelas tinggi SD Negeri 3 Kalianda, ditunjukan dengan koefisien korelasi sebesar 0,566 berada pada taraf “Sedang”. Artinya semakin tinggi tingkat asertivitas dan tanggung jawab belajar peserta didik, maka akan semakin tinggi hasil belajar matematika

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301367434 . Digilib
Date Deposited: 08 Mar 2023 00:47
Terakhir diubah: 08 Mar 2023 00:47
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70039

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir