PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2022/2023)

JUNAIRIAH RAHAYU, 1913021038 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 7 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1607Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1578Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) terhadap kemampuan komunikasi matematis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam 10 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII. 5 sebanyak 32 siswa sebagai kelas eksperimen dan VIII.3 sebanyak 32 siswa sebagai kelas kontrol, yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah desain penelitian posttestonly control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dengan tes uraian kemampuan komunikasi matematis. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran TPS lebih tinggi daripada rata-rata skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian, model pembelajaran TPS berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis. Kata kunci : pengaruh, kemampuan komunikasi matematis, think pair share.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301861637 . Digilib
Date Deposited: 24 Mar 2023 06:43
Terakhir diubah: 24 Mar 2023 06:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70170

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir