MULSI, AJENG MUTIARA (2022) PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL PEER GROUP TERHADAP KEMAMPUAN REGULASI DIRI PADA SISWA SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2021/2022. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (237Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2805Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2350Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan penelitian ini adalah kemampuan regulasi diri siswa rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dukungan sosial peer group terhadap kemampuan regulasi diri pada siswa SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2021/2022. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi penelitian berjumlah 144 siswa dengan sampel penelitian yang berjumlah 60 siswa. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dukungan sosial peer group terhadap kemampuan regulasi diri pada siswa SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2021/2022. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji regresi linear sederhana dengan nilai koefisiensi determinasi (R Square) sebesar 0,383 atau dengan kontribusi pengaruh sebesar 38,3%. Kesimpulan penelitian bahwa terdapat pengaruh positif antara dukungan sosial peer group terhadap regulasi diri pada siswa. Artinya, semakin baik dukungan sosial peer group berpengaruh pada semakin baiknya regulasi diri pada siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 2301322224 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Apr 2023 01:54 |
Terakhir diubah: | 12 Apr 2023 01:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/70549 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |