ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS 1 SD NEGERI 1 TOTOKATON

Kunci , Rahayu (2023) ANALISIS KEMAMPUAN MEMBACA PESERTA DIDIK KELAS 1 SD NEGERI 1 TOTOKATON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK - ABSTRACT .pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2311Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2060Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan pada penelitian ini adalah peserta didik yang belum mampu membaca saat pembelajaran di kelas, kesulitan mengidentifikasi huruf dan merangkai susunan huruf, mengeja terbata-bata, mengucapkan kata salah, tidak mejmahami isi bacaan, dan sulit konsentrasi. Kesulitan tersebut menjadi kendala pendidik saat melaksanakan pembelajaran di dalam kelas maupun kegiatan PTS. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis serta mendeskripsikan kemampuan membaca permulaan peserta didik, faktor yang melatarbelakangi serta solusi untukmengatasi kesulitan membaca permulaan peserta didik kelas I SD Negeri 1 Totokaton Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu peserta didik, pendidik dan orang tua peserta didik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, tes, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas 1 SD N 1 Totokaton. Hasil penelitian ini menunjukkan kesulitan membaca permulaan peserta didik kelas I yaitu kesulitan mengingat huruf, kesulitan mengetahui huruf vokal, kesulitan mengetahui huruf konsonan. Kesulitan lainnya seperti peserta didik belum mampu membaca saat pembelajaran di kelas maupun kegiatan PTS, kesulitan merangkai susunan huruf, mengeja terbata-bata, mengucapkan kata salah, tidak memahami isi bacaan, sulit konsentrasi, melakukan pembenaran kata sendiri. Tidak hanya itu, ada pula peserta didik yang terkendala pada alat bicara Kata Kunci : Kemampuan Membaca, Peserta Didik, Kelas Rendah

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301884969 . Digilib
Date Deposited: 27 Apr 2023 05:50
Terakhir diubah: 27 Apr 2023 05:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/71152

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir