PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR

Intan, Novalia Amara (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI INTAN NOVALIA AMARA FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1620Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI INTAN NOVALIA AMARA TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1491Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar tematik peserta didik kelas IV sekolah dasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe picture and picture terhadap hasil belajar tematik peserta didik dan perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Metode penelitian ini adalah Quasi Experimental Group Design dengan desain Nonequivalent Control Group Desain. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 57 peserta didik, sampel ditentukan dengan teknik nonprobability sampling. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes. Hasil teknik analisis data menggunakan rumus uji regresi linear sederhana dan uji t yang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran picture and picture pada pembelajaran tematik terhadap hasil belajar peserta didik dan terdapat perbedaan hasil belajar tematik antara kelompok eksperimen dan kelompok kontol pada peserta didik kelas IV SD Negeri 8 Metro Timur Tahun Pelajaran 2022/2023. Kata kunci : hasil belajar, model pembelajaran, picture and picture.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2301856334 . Digilib
Date Deposited: 14 Jun 2023 07:44
Terakhir diubah: 14 Jun 2023 07:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72218

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir