Sarwati, 1313093101 (2015) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR DENGAN TEMA LINGKUNGNA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS III SD NEGERI 3 WIYONO KECAMATAN GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2014-2015. FA KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PRAKATA.pdf Download (179Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (396Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (1415Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (1228Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2478Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi awal di Sekolah Negeri 2 Wiyono aktivitas belajar siswa rendah dan hasil belajar di bawah KKM. Penelitia ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa pada pemebelajaran tematik dengan menggunakan model pembelajaran pendekatan kontekstual. metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus, setiap siklus terdiri dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, obsrvasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Pengumpulan data digunakan instrumen berupa lembar pengamatan siswa dalam proses pembelajaran untuk mengetahui hasil belajar digunakan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode pendekatan konteksual dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pembelajaran tematik. Hal ini ditunjukkan data dimana pada siklus I rata-rata aktivitas siswa 64% dan pada siklus II 84%, meningkat sebesar 20%. Sedangkan hasil belajar siswa pada siklus I 67,17 dan pada siklus II rata-rata hasil belajar 81,17. Kesimpulan penelitian ini adalah dengan menggunakan metode pendekatan konteksual dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar pembelajaran tematik pada Sekolah Dasar Negeri 3 Wiyono Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Tahun Pelajaran 2014/2015. Kata Kunci: Pendekatan Konteksual, aktivitas belajar, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 3221161 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Feb 2015 07:30 |
Terakhir diubah: | 23 Feb 2015 07:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7269 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |