PENGARUH METODE QUIZ TEAM DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 44 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

AFTA , FANIA (2023) PENGARUH METODE QUIZ TEAM DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 44 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (4Mb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBASAHAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode quiz team dalam pembelajaran kooperatif terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 44 Bandar Lampung semester genap tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam enam kelas. Sampelnya yaitu siswa kelas VIII-D sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-B sebagai kelas kontrol yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah posttest-only control group design. Data penelitian ini merupakan data kuantitatif yang diperoleh dari tes pemahaman konsep matematis siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pemahaman konsep matematis siswa pada pembelajaran kooperatif tipe quiz team lebih tinggi daripada pemahaman konsep matematis siswa tanpa pembelajaran kooperatif tipe quiz team. Dengan demikian, penerapan Metode quiz team dalam pembelajaran kooperatif berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: Pemahaman konsep matematis siswa, pembelajaran kooperatif, quiz team

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301348056 . Digilib
Date Deposited: 20 Jun 2023 08:52
Terakhir diubah: 20 Jun 2023 08:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/72766

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir