PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT JNE DI BANDAR LAMPUNG

Rajimin, MUHAMAD TAUFIQ SARA (2013) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA PENGIRIMAN BARANG PADA PT JNE DI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (534Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (465Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (808Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (343Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (187Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (238Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (479Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (125Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (858Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang saat ini banyak lahir perusahaan jasa pengiriman barang yang terus berkembang dan bersaing di Bandar Lampung, salah satu diantaranya adalah PT JNE (Jalur Nugraha Ekakurir). Masing-masing penyedia jasa pengiriman barang mempunyai trik khusus dalam menjaring pasar mereka. Perusahaan penyedia jasa pengiriman barang seperti TIKI, JNE, dan Pos Indonesia terus bersaing untuk mendapatkan pelanggan dengan strategi pemasaran yang berbeda-beda. Masalah yang dihadapi oleh PT JNE adalah persaingan dari perusahaan lain yang bergerak dalam jasa pengiriman barang. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Apakah Bauran Pemasaran Jasa berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian jasa pengiriman barang pada PT JNE di Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Bauran Pemasaran Jasa terhadap Keputusan Pembelian jasa pengiriman barang PT JNE di Bandar Lampung. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Bauran Pemasaran Jasa (X) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) jasa pengiriman barang pada PT JNE di Bandar Lampung. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dengan analisis faktor dan reliabilitas dengan koefisien Croanbach’s Alpa. Analisis kualitatif dengan distribusi frekuensi dan rentang skor. Analisis kuantitatif menggunakan regresi linear berganda. Untuk menguji hipotesis digunakan uji F dan untuk melihat kontribusi setiap variabel bebas secara parsial digunakan uji t. Objek penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli atau menggunakan jasa pengiriman barang PT JNE di kota Bandar Lampung, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil uji F hitung sebesar 62.049 lebih besar dari F untuk tingkat kesalahan 5% = 2.11 sehingga hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran jasa berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang PT JNE. Koefisian R Square (R tabel 2 ) hasil regresi sebesar 0.825. Hal ini menunjukkan variasi variabel bebas dapat menjelaskan 82,5% terhadap variabel terikat, sedangkan sisanya sebesar 17,5% dipengaruhi variabelvariabel lain diluar model. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Bauran Pemasaran Jasa secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian konsumen dalam menggunakan jasa pengiriman barang PT JNE, sedangkan secara parsial Bauran Pemasaran Jasa juga mempunyai pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian jasa pengiriman barang PT JNE. Saran sebaiknya PT JNE lebih meningkatkan dan mempertahankan berbagai macam variabel bauran pemasaran jasa untuk masa yang akan datang, dengan cara menambah lokasi pengiriman barang, menambah variasi harga, memberikan pelatihan kepada karyawan, menambah keanekaragaman fitur produk, menambah fasilitas gedung, menambah sarana promosi, memperbaiki proses administrasi, memperbaiki proses pembayaran dan memperbaiki proses pengiriman barang. Keyword : Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Pembelian.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 03 Feb 2014 04:26
Terakhir diubah: 03 Feb 2014 04:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/737

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir