PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2022/2023)

Hamida , Syah Putri (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 19 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (928Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (896Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 19 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi ke dalam 10 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII-F dan kelas VIII-G yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian berupa skor kemampuan komunikasi matematis siswa yang diperoleh melalui tes berbentuk uraian dengan materi lingkaran. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji Mann-Whitney U, diperoleh bahwa median peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe numbered head together sama dengan median peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan pembelajaran konvensional. Dengan demikian, disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe numbered head together tidak berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII semester genap SMP Negeri 19 Bandar Lampung tahun pelajaran 2022/2023. Kata kunci: komunikasi matematis, numbered head together, pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301580970 . Digilib
Date Deposited: 31 Jul 2023 01:48
Terakhir diubah: 31 Jul 2023 01:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/73843

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir