Marfuatun, 1313093067 (2015) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR IPS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEAD TOGETHER) PADA SISWA KELAS VI SDN 2 BRANTI RAYA KECAMATAN NATAR LAMPUNG SELATAN TP. 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR IS1.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (142Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (137Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (259Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (203Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (274Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPS siswa kelas VI SD Negeri 2 Branti Raya yang diperoleh melalui pengamatan awal mendorong peneliti melakukan penelitian tindakan kelas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: apakah penggunaan model cooperative learning teknik numbered head together (NHT) dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar IPS siswa kelas VI SDN 2 Branti Raya Kecamatan Natar Lampung Selatan tahun ajaran 2014/2015?. Tujuan penelitian untuk meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa melalui penggunaan model cooperative learning teknik numbered head together (NHT). Metode penelitian yang digunakan model penelitian tindakan kelas. Prosedur berbentuk siklus, setiap siklus terdiri dari menyusun rancangan tindakan (planning), melaksanakan rencana tindakan persiklus (acting),pengamatan dan pencatatan (observing), dan terakhir refleksi atau evaluasi tindakan. Teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi dan tes hasil belajar siswa. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan analisa data kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa aktivitas dan prestasi belajar IPS siswa kelas VI SDN 2 Branti Raya dapat ditingkatkan menggunakan model pembelajaran cooperative learning teknik numbered head together. Guru diharapkan meningkatkan kompetensi-kompetensi yang dimilikinya dalam pencapaian aktivitas dan prestasi belajar siswa secara maksimal. Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Prestasi Belajar dan Model cooperative Learning Teknik Numbered Head Together (NHT)
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | Perpustakaan Kongres Bidang Keahlian > > A General Works > AC Collections. Series. Collected works AC Collections. Series. Collected works |
Pengguna Deposit: | 4974736 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Feb 2015 03:46 |
Terakhir diubah: | 26 Feb 2015 03:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7404 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |