PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN QUESTION CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sekampung Udik Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

Sari Dewi, 1913021046 (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN QUESTION CARD TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Sekampung Udik Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (998Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (956Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning (PBL) berbantuan question card terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sekampung Udik semester genap tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam 7 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII C dan VII D yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian ini adalah posttest-only control design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes uraian kemampuan pemecahan masalah matematis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran PBL berbantuan question card lebih baik dari kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa model PBL berbantuan question card berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VII SMP Negeri 1 Sekampung Udik semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Kata kunci: problem based learning, question card, pemecahan masalah matematis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2301017844 . Digilib
Date Deposited: 09 Aug 2023 04:21
Terakhir diubah: 09 Aug 2023 04:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74351

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir