YUNIDA, MAHARANI (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ASSEMBLR EDU TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
FILE TUGAS SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1040Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
FILE TUGAS SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (915Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar IPA peserta didik kelas V karena pendidik belum menggunakan media yang bervariatif guna mendukung pembelajaran peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Assemblr EDU terhadap hasil belajar IPA Peserta didik. Metode yang digunakan adalah eksperimen semu (quasi experimental) dengan desain penelitian yaitu non-equivalent control group design. Penelitian ini menggunakan teknik sampling non-probability sampling dengan jenis teknik purposive sampling. Populasi dan sampel penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SDIT Baitul Jannah yang berjumlah 48 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif yang signifikan penerapan media pembelajaran Assemblr EDU terhadap hasil belajar IPA Peserta didik kelas V SDIT Baitul Jannah Tahun Ajaran 2022/2023.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301892988 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Aug 2023 01:29 |
Terakhir diubah: | 11 Aug 2023 01:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/74458 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |