Jurus Setiawan, 0713053034 (2014) PENERAPAN MODEL PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VB SD NEGERI 6 METRO BARAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (254Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (243Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (266Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (370Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENERAPAN MODEL PAIKEM UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VB SD NEGERI 6 METRO BARAT Oleh JURUS SETIAWAN Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas VB SD Negeri 6 Metro Barat yang bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan keterampilan membaca pemahaman siswa dengan menerapkan model PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan). Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas (clasroom action reaserch) dengan siklus berdaur ulang yang terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Data dikumpulkan melalui lembar observasi dan tes pada setiap siklus. Data yang sudah terkumpul dianalisis dengan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil temuan penelitian menunjukkan bahwa penerapan model PAIKEM dapat meningkatkan aktivitas dan keterampilan siswa dalam pembelajaran membaca pemahaman. Hal ini dapat dilihat dari persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus I sebesar 66,67, siklus II sebesar 71,43, dan siklus III sebesar 83,33. Dengan peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 0,07% dan siklus II ke siklus III sebesar 0,17%. Demikian pula dengan nilai rata-rata keterampilan membaca pemahaman siswa pada siklus I sebesar 63,56, siklus II sebesar 70,30, dan siklus III sebesar 77,21. Dengan peningkatan dari siklus I ke silklus II sebesar 0,11%, sedangkan dari siklus II ke siklus III sebesar 0,10%. Kata kunci: aktivitas, keterampilan membaca pemahaman, PAIKEM
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 4557647 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Mar 2015 06:51 |
Terakhir diubah: | 03 Mar 2015 06:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7583 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |