PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU PECAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 4 METRO UTARA

ANANDA, DITA PUTRI (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA KARTU PECAHAN TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS IV SD NEGERI 4 METRO UTARA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (167Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1170Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1355Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil belajar peserta didik kelas IV SD Negeri 4 Metro Utara masih rendah karena dalam proses pembelajaran pendidik belum menggunakan media pembelajaran yang menyebabkan peserta didik kurang tertarik dan merasa jenuh saat pembelajaran matematika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran kartu pecahan terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 4 Metro Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian Quasi Experimental Design, bentuk yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonequivalent Control Group Design. Sampel berjumlah 43 orang peserta didik dari 2 kelas yang terdiri dari kelas eksperimen dan kelas kontrol. Dengan teknik pengampilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes, dokumentasi dan observasi. Analisis data menggunakan rumus regresi linear sederhana. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran kartu pecahan terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV SD Negeri 4 Metro Utara sebesar 0,602 dengan kriteria “Kuat”.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308108596 . Digilib
Date Deposited: 03 Oct 2023 02:35
Terakhir diubah: 03 Oct 2023 02:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76010

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir