AYU , LINTRI SHINTA (2023) PENGARUH METODE PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP KEPEKAAN SOSIAL PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 4 TEBING TINGGI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (242Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1657Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMABAHASAN.pdf Download (1419Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Project Based Learning terhadap kepekaan sosial peserta didik kelas VII SMP Negeri 4 Tebing Tinggi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan metode kuasi eksperimen. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar observasi dan angket peserta didik peer-asssesment dengan jumlah sampel 64 peserta didik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yakni dengan menggunakan teknik observasi dan angket peserta didik yang berupa penilaian antar teman. Teknik analisis data dengan menggunakan Uji Independen Sample tTest bantuan SPSS versi 25. Pada hasil observasi kelas eksperimen diperoleh persentase sebesar 87,21% dan termasuk dalam kriteria sangat baik dan hasil observasi pada kelas kontrol diperoleh persentase sebesar 69,5% dan termasuk dalam kriteria baik. Kemudian pada angket peserta didik peer-assessment kelas eksperimen mendapatkan nilai 88,3% berkategori sangat baik dan di kelas kontrol mendapatkan nilai 78% termasuk dalam kategori baik. Kata Kunci: Project Based Learning, Kepekaan Sosial
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 2308865966 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 02:51 |
Terakhir diubah: | 03 Oct 2023 02:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76014 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |