Miati, Avandy Putri (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas XI MIA SMA Negeri 1 Purbolinggo Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (152Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2365Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2429Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Group Investigation terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XIMIA SMA Negeri 1 Purbolinggo tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam lima kelas. Melalui teknik cluster random sampling terpilih kelas XIMIA-1 dan XIMIA-2 sebagai sampel penelitian. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes tertulis berbentuk uraian pada materi barisan dan deret. Pengujian hipotesis menggunakan uji nonparametrik yaitu Mann Whitney-U dengan α=0,05. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, disimpulkan bahwa model pembelajaran Group Investigation berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2308220921 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Oct 2023 03:29 |
Terakhir diubah: | 03 Oct 2023 03:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76028 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |