PENGEMBANGAN e-LKPD BERBASIS MASALAH BERBANTUAN CANVA UNTUK MENSTIMULUS VISUAL LITERACY DAN NUMERACY SKILL

PUTRI , OKTARIYA (2023) PENGEMBANGAN e-LKPD BERBASIS MASALAH BERBANTUAN CANVA UNTUK MENSTIMULUS VISUAL LITERACY DAN NUMERACY SKILL. Other thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk menstimulus visual literacy dan numeracy skill peserta didik melalui pengembangan e-LKPD berbasis masalah serta untuk mengetahui kevalidan e-LKPD. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XII MIA SMAN 1 Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini merupakan penelitian Design and Development Reaserch (DDR) penelitian empiris dengan 4 prosedur atau tahapan yakni, analysis (analisis), design (desain), development (pengembangan). Dengan desain control group pretest posttest. Pengambilan data dilakukan dengan metode tes dan observasi. Pembelajaraan berbasis masalah diterapkan pada kelas eksperimen sedangkan Direct Instrukture (DI) kelas Kontrol. Hasil penelitian menunjukan peningkatan numeracy skill dan visual literacy peserta didik kelas eksperimen sebesar 0,71, sedangkan kelas kontrol sebesar 0,56 berdasarkan hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa e-LKPD berbasis masalah mengalami peningkatan kelas eksperimen baik visual literacy dan numeracy skill peserta didik lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Hasil uji t-test menunjukan bahwa memberikan pengaruh positif terhadap visual literacy dan numeracy skill peserta didik dengan hasil output (49)=0,235 .sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan e-LKPD berbasis masalah dapat meningkatkan visual literacy dan numeracy skill peserta didik. Kata Kunci: e-LKPD, Problem Based Learning visual literacy dan numeracy skill.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2308458246 . Digilib
Date Deposited: 19 Oct 2023 02:46
Terakhir diubah: 19 Oct 2023 02:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76626

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir