PENGARUH INTERPERSONAL RELATIONSHIP TERHADAP SELF IMAGE SISWA KELAS X SMA 1 TERBANGGI BESAR TAHUN AJARAN 2022/2023

Sangun Aqsal , Priambodo (2023) PENGARUH INTERPERSONAL RELATIONSHIP TERHADAP SELF IMAGE SISWA KELAS X SMA 1 TERBANGGI BESAR TAHUN AJARAN 2022/2023. Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT Sangun Aqsal Priambodo.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL Sangun Aqsal Priambodo.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1213Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB 4 Sangun Aqsal Priambodo.pdf

Download (1073Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah terdapat siswa yang memiliki self image negatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interpersonal relationship terhadap self image siswa kelas x di SMAN 1 Terbanggi Besar. Penelitian ini masuk dalam bidang BK pribadi. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian regresi linier sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah 459 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah random sampling 20% dari populasi yaitu 105 siswa. Teknik pengumpulan data digunakan adalah kuesioner, dengan kuisioner interpersonal relationship dan kuesioner self image. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menunjukan bahwa interpersonal relationship memiliki pengaruh terhadap self image. Hal ini sesuai dengan hasil pada regresi linier sederhana dengan menguji nilai t yaitu t hitung > t tabel ((5.692 > 1.983) dapat diartikan interpersonal relationship mempengaruhi self image. Namun kontribusi pengaruh variabel interpersonal relationship terhadap variabel self image hanya bernilai 17.3%. Maka kontribusi pengaruh yang diberikan oleh interpersonal relationship terhadap self image kecil, dan sisanya dipengaruhi oleh berbagai faktor. Kata kunci : interpersonal relationship, self image, BK pribadi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2308505060 . Digilib
Date Deposited: 20 Nov 2023 07:28
Terakhir diubah: 20 Nov 2023 07:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76923

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir