DONA , SASMITA (2023) PENGEMBANGAN E-MODULE INTERAKTIF BERBASIS MOODLE PADA MATA PELAJARAN PEMROGRAMAN WEB DI SMK NEGERI 1 KOTABUMI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2978Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1400Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Module Interaktif Berbasis Moodle pada mata pelajaran Pemrograman Web di SMK Negeri 1 Kotabumi yang valid dan praktis. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Four-D (4D) yang meliputi tahap define, design, develop, dan disseminate. Subjek dalam penelitian yaitu Dosen Pendidikan Teknologi Informasi Universitas Lampung, Pendidik dan Peserta Didik Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak SMK Negeri 1 Kotabumi. Data diperoleh melalui pengisian angket dengan metode analisis yang melibatkan aspek kuantitatif dan kualitatif, termasuk komentar, kritik, dan saran dari validator. Hasil penelitian yang diperoleh antara lain: 1) E-Module interaktif berbasis moodle pada mata pelajaran Pemrograman Web telah memenuhi kriteria validasi yaitu diperoleh nilai rata-rata dari uji validasi materi dan uji validasi media sebesar 91,2% dengan pernyataan kualitatif validasi sangat baik; 2) Hasil uji kepraktisan E-Module berdasarkan uji persepsi pendidik, mendapatkan nilai rata-rata 97,5% dan berdasarkan uji persepsi peserta didik, mendapatkan nilai rata-rata 83,2% dalam pernyataan kualitatif sangat praktis. Oleh karena itu, dapat disimpulkan E-Module yang dikembangkan memiliki validasi sangat baik dan sangat praktis untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Kata kunci: E-Module, Interaktif, Moodle, Pengembangan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Teknologi Informasi |
Pengguna Deposit: | 2308047958 . Digilib |
Date Deposited: | 18 Dec 2023 02:35 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2023 02:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77503 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |