PENGARUH ELEMEN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH DI KOTA BANDAR LAMPUNG

ARVIRA, MEITA NAWAWI (2024) PENGARUH ELEMEN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2231Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2246Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

E-commerce dalam sektor perdagangan berbasis teknologi menjadi perhatian bagi Indonesia, secara dominan UMKM yang pertumbuhannya semakin besar setiap tahunnya berkontribusi dalam PDB sebagai penyumbang pendapatan devisa. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja UMKM yang terdiri dari variabel dukungan organisasi, kompetensi teknologi dan lingkungan eksternal sebagai elemen e-commerce. Sampel penelitian ini menggunakan populasi UMKM Kuliner yang berlokasi di Kota Bandar Lampung dan terdaftar dalam platform Gojek layanan Go-Food, diperoleh total 120 sampel UMKM dengan menggunakan rumus slovin dan teknik purposive sampling. Hasil analisis penelitian diketahui bahwa dukungan organisasi berpengaruh signifikan, serta kompetensi teknologi dan lingkungan eksternal berpengaruh positif dan signifikan. Kata Kunci : Elemen e-commerce, dukungan organisasi, kompetensi teknologi, lingkungan eksternal, kinerja UMKM

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2308361044 . Digilib
Date Deposited: 23 Jan 2024 08:24
Terakhir diubah: 23 Jan 2024 08:24
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78224

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir