ARVIRA, MEITA NAWAWI (2024) PENGARUH ELEMEN E-COMMERCE TERHADAP KINERJA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH DI KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (2231Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2246Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
E-commerce dalam sektor perdagangan berbasis teknologi menjadi perhatian bagi Indonesia, secara dominan UMKM yang pertumbuhannya semakin besar setiap tahunnya berkontribusi dalam PDB sebagai penyumbang pendapatan devisa. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja UMKM yang terdiri dari variabel dukungan organisasi, kompetensi teknologi dan lingkungan eksternal sebagai elemen e-commerce. Sampel penelitian ini menggunakan populasi UMKM Kuliner yang berlokasi di Kota Bandar Lampung dan terdaftar dalam platform Gojek layanan Go-Food, diperoleh total 120 sampel UMKM dengan menggunakan rumus slovin dan teknik purposive sampling. Hasil analisis penelitian diketahui bahwa dukungan organisasi berpengaruh signifikan, serta kompetensi teknologi dan lingkungan eksternal berpengaruh positif dan signifikan. Kata Kunci : Elemen e-commerce, dukungan organisasi, kompetensi teknologi, lingkungan eksternal, kinerja UMKM
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi |
Pengguna Deposit: | 2308361044 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Jan 2024 08:24 |
Terakhir diubah: | 23 Jan 2024 08:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78224 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |