Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Siswa LBPP LIA Bandar Lampung

0911011105, Selvia Putri (2013) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Siswa LBPP LIA Bandar Lampung. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRACT.pdf

Download (43Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Abstrak Selvia.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Cover Dalam.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Daftar Gambar.pdf

Download (3827b) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Daftar Isi.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Daftar Lampiran.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Halaman Judul.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Lembar Pengesahan.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Lembar Persetujuan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Persembahan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Riwayat.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Sanwacana.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB 1.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB 2.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB 3.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (243Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB 5.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
Daftar Pustaka.pdf

Download (47Kb) | Preview

Abstrak

Abstrak Perkembangan era globalisasi seperti saat ini, bahasa Inggris menjadi pilihan utama yang dipakai dalam melakukan komunikasi. Karena penggunaan luasnya sebagai bahasa komunikasi internasional, maka kemampuan menguasai bahasa Inggris merupakan syarat mutlak untuk dapat bersaing dan mencapai kesuksesan dalam menghadapi persaingan global ini. Meningkatnya tingkat persaingan antar lembaga pendidikan kursus bahasa Inggris telah membuat masing-masing lembaga berlomba menjadi yang terbaik di mata konsumen. Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor yang dijadikan pertimbangan oleh konsumen dalam memilih Lembaga Pendidikan Kursus Bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan pada siswa LBPP LIA Bandar Lampung. Masalah yang dihadapi perusahaan adalah meningkatnya persaingan antar lembaga pendidikan bahasa Inggris sehingga meyebabkan penurunan jumlah siswa setiap tahunnya, untuk itu maka LBPP LIA perlu mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi tingkat loyalitas siswanya. Adapun permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah Apakah kualitas pelayanan yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap loyalitas siswa LBPP LIA Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas siswa LBPP LIA Bandar Lampung. Hipotesis dalam penulisan ini adalah Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas siswa LBPP LIA Bandar Lampung. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel penelitian ini adalah nonprobability sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas kuesioner. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi berganda melalui melalui uji-F, uji-t dengan tingkat signifikansi 0,05 atau α = 5%. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa variabel kualitas pelayanan yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty berpengaruh terhadap loyalitas siswa LBPP LIA Bandar Lampung. Seperti Hasil perhitungan uji F bahwa F hitung lebih besar dibandingkan nilai F tabel (66.253 ≥ 2.31) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan Koefisien determinan (Adjusted R Square) sebesar 0,779 atau 77,9% maka pengaruh variabel X secara serentak terhadap variabel Y sebesar 77,9%. Sedangkan uji t di ketahui bahwa t hitung dari setiap variable lebih besar dari t tabel yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Diharapkan LBPP LIA Bandar Lampung lebih memperhatikan dalam memberikan pelayanan tentang Responsiveness, mengingat variabel ini merupakan variabel terendah. Abstract In the era of globalization, English has become the international language for us to communicate. The ability to master the English is one of the requirements for us to compete and achieve the success in the global competition. The increase of competition among the educational institutions have made all of the English courses to be the best institution for the consumers. Quality of services is one of the factors that taken into consideration by consumers in choosing English education offered various institutions. The research in this skripsi was conducted in LBPP LIA one of English education institutions in Bandar Lampung focus on the students. The problems that faced by LBPP LIA is the increase of competition among the English course institutions that affecting the number of students each year, LBPP LIA need to know what are factors that affecting the student’s loyalty. The problem in this research is the service quality that consist of tangibles, reliability, responsiveness, assurance, and empathy have an influence on student loyalty of LBPP LIA Bandar Lampung. This research aimed to know the effect of service quality on student loyalty in LBPP LIA Bandar Lampung. The hypothesis of this research is the effect of service quality on student loyalty in LBPP LIA Bandar Lampung. The technique that used to take a sample in this research was non-probability sampling technique. The samples that used in this research were 100 respondents. The methods of data analysis that used are validity and reliability test questionnaires. And then, the questionnaire data were analyzed with multiple linear regression through F-test, T-test with a significance level of α = 0.05 or 5%. Based on research it can be seen that the variable of service quality consist of tangibles, reliability, responsiveness, assurance, and empathy are influenced by the student loyalty of LBPP LIA Bandar Lampung variable. The results of test calculations that F count is higher than F table value (66,253 ≥ 2:31) where Ho is rejected and Ha accepted. While the coefficient determinant (Adjusted R Square) of 0.779 or 77.9%, this is indicate the influence of variable X to variable Y is simultaneously at 77.9%. While the T-test was known that T count of each variable is higher than T table which means that Ho is rejected and Ha accepted. Based on research, LBPP LIA Bandar Lampung is recommended to give more attention in provide quality of services in responsiveness, considering this variable is the lowest value among the other variable.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 06 Apr 2015 04:13
Terakhir diubah: 20 Oct 2015 07:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7938

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir