PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DI SEKOLAH DASAR NEGERI I HAJIMENA

Syella , Nevliyanti (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DI SEKOLAH DASAR NEGERI I HAJIMENA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF (abstrak)
ABSTRAK (ABSTRACT)..pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF (skripsi full)
(SKRIPSI FULL).pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1284Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF (tanpa BAB pembahasan)
(SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN).pdf

Download (1160Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Jenis penelitian yang digunakan adalah Quasi Experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SDN 1 Hajimena, dengan sampel kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VC sebagai kelas kontrol. Total sampel 50 peserta didik. Hasil analisis data menunjukan bahwa ada perbedaan hasil belajar IPA antara peserta didik yang mengikuti pembelajaran dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan peserta didik yang mengikuti Pembelajaran dengan Model konvensional; dalam hal ini hasil belajar IPA peserta didik yang mengikuti pembelajaran Koopertif Tipe STAD lebih tinggi dari peserta didik yang mengikuti Pembelajaran Konvensional. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD berpengaruh terhadap hasil belajar IPA peserta didik SDN 1 Hajimena. Kata kunci : hasil belajar ipa, model pembelajaran kooperatif stad

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308711979 . Digilib
Date Deposited: 28 Mar 2024 07:54
Terakhir diubah: 28 Mar 2024 07:54
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79868

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir