PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, E-COMMERCE, DAN MINAT BERWIRAUSAHA TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN IPS FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG

BELLA , SEPTIYANI PUTRI (2024) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, E-COMMERCE, DAN MINAT BERWIRAUSAHA TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN IPS FKIP UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (246Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan dari adanya penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari variabel pengetahuan kewirausahaan, e-commerce, dan minat berwirausaha terhadap motivasi berwirausaha pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas Lampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto juga survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 293 mahasiswa aktif Jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas Lampung Angkatan 2020. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan teknik simple random sampling yang berjumlah 169 mahasiswa berdasarkan perhitungan dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan dengan uji regresi linear sederhana atau melalui uji t dan pengujian secara simultan dilakukan dengan menggunakan uji regresi linear berganda atau melalui uji F. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh baik secara parsial maupun simultan antara pengetahuan kewirausahaan, e-commerce, dan minat berwirausaha terhadap motivasi berwirausaha pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas Lampung. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diperoleh Fhitung = 31,572 dan Ftabel = 2,66 yang berarti bahwa Fhitung > Ftabel dengan kadar determinasi sebesar 0,365 atau 36,5%, dan sisanya 63,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pengetahuan Kewirausahaan, E-commerce, Minat Berwirausaha, dan Motivasi Berwirausaha

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan)
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2308870304 . Digilib
Date Deposited: 04 Apr 2024 03:58
Terakhir diubah: 04 Apr 2024 03:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79985

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir