PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION) BERBANTUAN MEDIA ASSEMBLR EDU TERHADAP MOTIVASI DAN HASIl BELAJAR SISWA

Leony , Ayu Salsabillah (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARCS (ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION) BERBANTUAN MEDIA ASSEMBLR EDU TERHADAP MOTIVASI DAN HASIl BELAJAR SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (81Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3004Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2565Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ARCS (attention, relevance, confidence, satisfaction) berbantuan media Assemblr Edu terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Desain penelitian quasi-experiment design bentuk non equivalent control group dengan melibatkan 34 siswa kelas VII MTS Al-Fatah Natar Lampung Selatan. Instrumen yang digunakan angket skala motivasi belajar, tes pilihan ganda untuk hasil belajar kognitif. Teknik pengumpulan data dengan pemberian pretest dan posttest yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitas instrument. Hasil uji N-gain motivasi belajar kelas eksperimen diperoleh 0,81 tergolong pada kategori tinggi dan hasil uji N-gain hasil belajar kognitif kelas eksperimen diperoleh 0,84 tergolong pada kategori tinggi. Hasil penelitian menggunakan uji Independent Sample T-test, bahwa motivasi belajar siswa di kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol dan hasil belajar di kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Kata Kunci : model pembelajaran ARCS, assmblr edu, motivasi belajar, hasil belajar, hardware komputer

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan)
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Teknologi Informasi
Pengguna Deposit: 2308981759 . Digilib
Date Deposited: 19 Dec 2024 04:35
Terakhir diubah: 19 Dec 2024 04:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/80858

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir