NATALIA DEVI SYLVIANA, 1013052055 (2015) PENGGUNAAN TEKNIK MODELING DALAM KONSELING KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEBIASAAN BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 9 METRO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (179Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah kebiasaan belajar siswa yang rendah. Permasalahannya adalah “apakah dengan teknik modeling dalam konseling kelompok dapat meningkatkan kebiasaan belajar pada kelas VIII di SMP N 9 Metro?. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui teknik modeling dalam konseling kelompok dapat meningkatkan kebiasaan belajar pada kelas VIII di SMP N 9 Metro. Metode penelitian adalah metode quasi eksperimen desain One-group pretestposttest design. Subjek penelitian sebanyak 11 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala kebiasaan belajar. Analisis data yang digunakan adalah uji Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan teknik modeling dalam koseling kelompok dapat meningkatkan kebiasaan, terbukti dari hasil analisis data kebiasaan belajar menggunakan uji Wilcoxon dari hasil analisis data pretest dan post-test diperoleh Zhitung = -2,938 <Ztabel =11 (Zhitung < Ztabel). Dengan demikian, Ha diterima, artinya penggunaan teknik modeling dalam konseling kelompok dapat meningkatkan kebiasaan belajar dengan taraf signifikansi 5%. Kesimpulannya adalah penggunaan teknik modeling dalam konseling kelompok dapat meningkatkan kebiasaan belajar pada siswa kelas VIII di SMP N Metro tahun pelajaran 2014/2015. Saran yang diberikan adalah kepada (1) Siswa hendaknya mengikuti contoh yang ada, khususnya untuk kebiasaan belajar yang baik dalam kegiatan layanan konseling kelompok yang menggunakan teknik modeling, (2) Guru pembimbing dapat mengadakan kegiatan layanan konseling kelompok menggunakan teknik modeling jika berkaitan dengan perilaku siswa (3) Para peneliti dapat menggunakan teknik lain, selain teknik modeling untuk digunakan dalam konseling kelompok. Kata kunci : kebiasaan belajar, konseling kelompok, teknik modeling
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 9371752 . Digilib |
Date Deposited: | 10 Apr 2015 07:15 |
Terakhir diubah: | 10 Apr 2015 07:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8203 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |