MUTIARA , DEVINA (2024) PENGARUH MODEL PBL TERINTEGRASI PENDEKATAN STEM UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI GELOMBANG BUNYI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - Mutiara Devina.pdf Download (199Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL - Mutiara Devina.pdf Restricted to Hanya staf Download (1404Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Mutiara Devina.pdf Download (1045Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model PBL terintegrasi pendekatan STEM untuk meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi Gelombang bunyi. Penelitian dilaksanakan di SMAN 5 Bandar Lampung. Desain penelitian ini menggunakan Non-equivalent Control Group Design, sampel penelitian pada kelas XI F5 dan XI F6. Hasil uji Independent Sample T-Test diperoleh nilai signifikansi kurang dari 0,05. Penggunaan model PBL terintegrasi pendekatan STEM berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penguasaan konsep siswa. Hasil uji effect size diperoleh nilai sebesar 0,966 yang berarti bahwa model PBL terintegrasi pendekatan STEM berpengaruh besar terhadap peningkatan penguasaan konsep siswa. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan model PBL terintegrasi pendekatan STEM berpengaruh signifikan terhadap peningkatan penguasaan konsep siswa pada materi Gelombang bunyi. Kata kunci: Gelombang bunyi, PBL, Penguasaan konsep, Pendekatan STEM.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT . Desi Zulfi Melasari |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 14:25 |
Terakhir diubah: | 11 Feb 2025 14:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83089 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |