DEA , FEBRIANTI (2024) HUBUNGAN ANTARA SELF REGULATED LEARNING DENGAN STRES AKADEMIK PADA SISWA JURUSAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA DI SMK NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2023/2024. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT - DEA FEBRIANTI.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
2. SKRIPSI FULL - DEA FEBRIANTI.pdf Restricted to Hanya staf Download (1009Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - DEA FEBRIANTI.pdf Download (939Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah tingginya stres akademik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self regulated learning dengan stres akademik pada siswa jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga di SMK Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Ajaran 2023/2024. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitiatif. Populasi penelitian ini sebanyak 198 siswa dengan sampel sebanyak 132 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis data menggunakan korelasi Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan berarah negatif antara self regulated learning dengan stres akademik siswa yang ditunjukkan dengan indeks korelasi rhitung = -0,428 > rtabel = 0,143, dengan p=0,000; p < 0,05 maka Ho ditolak, artinya jika self regulated learning tinggi maka stres akademik rendah, begitupun sebaliknya jika self regulated learning maka stres akademik tinggi.Kata Kunci: bimbingan dan konseling, self regulated learnimg, stres akademik, siswa The problem in this study is the high level of academic stress. This study aims to determine the relationship between self-regulated learning and academic stress in students majoring in Accounting and Financial Institutions at SMK Negeri 8 Bandar Lampung Academic Year 2023/2024. The research method used is quantitative method. The population of this study was 198 students with a sample of 132 students taken using random sampling technique. The data analysis technique uses Product Moment correlation. The results of this study indicate that there is a significant negative relationship between self-regulated learning and student academic stress as indicated by the correlation index rcount = -0,428> rtable = 0,143, with p = 0,000; p < 0,05 then Ho is rejected, meaning that if self regulated learning is high then academic stress is low, and vice versa if self regulated learning then academic stress is high. Keywords: guidance and counseling, self regulated learning, academic stress, students.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 13 Feb 2025 04:46 |
Terakhir diubah: | 13 Feb 2025 04:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83509 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |