PENGARUH PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 JATIBARU

FAISAL , KHAQ (2024) PENGARUH PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 JATIBARU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak FAISAL KHAQ 1713053095 - faisal khaq.pdf

Download (175Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full FAISAL KHAQ 1713053095 - faisal khaq.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2213Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi tanpa bab 4 FAISAL KHAQ 1713053095 - faisal khaq.pdf

Download (2174Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Penelitian ini bertujuan mengkaji pengaruh penggunaan smartphone terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 1 Jatibaru tahun pelajaran 2023/2024. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode ex-post facto. Subjek penelitian ini adalah 58 peserta didik yang dipilih melalui teknik total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan smartphone memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar. Nilai thitung sebesar 2,602 lebih besar dari tabel 1,68288, dengan koefisien regresi 0,291 dan signifikansi 0,013, mengindikasikan bahwa semakin tinggi penggunaan smartphone, maka hasil belajar peserta didik cenderung meningkat. Smartphone memungkinkan akses mudah ke berbagai materi dan sumber belajar, serta mempersonalisasi pengalaman belajar. Kata Kunci: hasil belajar, penggunaan smartphone, peserta didik. ABSTRACT THE INFLUENCE OF SMARTPHONE USE ON THE LEARNING OUTCOMES OF FIFTH GRADE STUDENTS AT SD NEGERI 1 JATIBARU By FAISAL KHAQ The problem in this study is the low learning outcomes of fifth grade elementary school students. This study aims to examine the effect of smartphone use on the learning outcomes of fifth grade students of SD Negeri 1 Jatibaru in the 2023/2024 academic year. The data collection technique used is quantitative with ex-post facto method. The subjects of this study were 58 students selected through total sampling technique. The results showed that the use of smartphones has a positive and significant effect on learning outcomes. The tcount value of 2.602 is greater than the ttable 1.68288, with a regression coefficient of 0.291 and a significance of 0.013, indicating that the higher the use of smartphones, the learning outcomes of students tend to increase. Smartphones allow easy access to a variety of learning materials and resources, and personalize the learning experience. Keywords: learning outcomes, smartphone use, students.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: UPT . Desi Zulfi Melasari
Date Deposited: 14 Feb 2025 15:55
Terakhir diubah: 14 Feb 2025 15:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/83881

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir