Ferdian, Mudtajah (2024) PENGARUH TAYANGAN TIKTOK WILLIE SALIM TERHADAP PEMBENTUKAN SIKAP FILANTROPI MAHASISWA UNIVERSITAS LAMPUNG. SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT) - ferdian mudtajah.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
![]() |
File PDF
SKRIPSI FULL - ferdian mudtajah.pdf Restricted to Hanya staf Download (1613Kb) | Minta salinan |
|
|
File PDF
SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - ferdian mudtajah.pdf Download (1379Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Teori Sosial Kognitif menjelaskan bagaimana perilaku yang ditampilkan oleh seseorang dapat memengaruhi sikap dan perilaku orang lain melalui proses observational learning. Filantropi, sebagai konsep penting dalam membangun masyarakat yang berkarakter, memberikan kontribusi positif kepada lingkungan sekitar. Perilaku filantropi melibatkan membantu orang lain dan menciptakan dampak positif. Dalam era teknologi, informasi tentang filantropi mudah diakses melalui internet. Konten digital, termasuk yang berfokus pada filantropi, dapat memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat. Salah satu influencer dan aktivis sosial seperti Willie Salim di TikTok memiliki potensi memengaruhi mahasiswa untuk mengadopsi sikap filantropi melalui pemodelan perilaku yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang bagaimana tayangan TikTok dapat memengaruhi sikap filantropi pada mahasiswa menggunakan teori sosial kognitif oleh Albert Bandura. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif tayangan TikTok Willie Salim terhadap pembentukan sikap filantropi mahasiswa Universitas Lampung. Kata Kunci : TikTok, Sosial Kognitif, dan Filantropi Social Cognitive Theory explains how the behavior exhibited by an individual can influence the attitudes and behaviors of others through the process of observational learning. Philanthropy, as a crucial concept in building a community with character, contributes positively to the surrounding environment. Philanthropic behavior involves helping others and creating a positive impact. In the age of technology, information about philanthropy is easily accessible through the internet. Digital content, including that which focuses on philanthropy, can influence the attitudes and behaviors of society. An influencer and social activist like Willie Salim on TikTok has the potential to influence students to adopt philanthropic attitudes through positive behavior modeling. This study aims to delve deeper into how TikTok content can influence philanthropic attitudes among students using the social cognitive theory by Albert Bandura. The results of this study indicate that there is a positive influence of Willie Salim’s TikTok content on the formation of philanthropic attitudes among Universitas Lampung students. Keywords: TikTok, Social Cognitive, and Philanthropy
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Komunikasi |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 17 Feb 2025 07:22 |
Terakhir diubah: | 17 Feb 2025 07:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84073 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |