PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP HASIL NILAI KOGNITIF DAN SIKAP RESPONSIBILITY PESERTA DIDIK DI SMA N 1 LIWA AKAN KEBERADAAN WILAYAH HERITAGE TNBBS

Julinda , Eka Wulandari (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP HASIL NILAI KOGNITIF DAN SIKAP RESPONSIBILITY PESERTA DIDIK DI SMA N 1 LIWA AKAN KEBERADAAN WILAYAH HERITAGE TNBBS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
Abstrak Julinda Eka Wulandari - Julinda eka.pdf

Download (180Kb) | Preview
[img] File PDF
New Skripsi Full Julinda - Julinda eka.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (823Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
New Skripsi tanpa pembahasan Julinda - Julinda eka.pdf

Download (699Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) terhadap hasil nilai kognitif dan responsibility heritage TNBBS serta menentukan dimensi responsibility manakah yang paling dikuasai oleh siswa di SMA N 1 Liwa. Penelitian ini menggunakan desain quasi experiment. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 35 siswa dan X IPA 2 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 35 siswa dari total 238 siswa di kelas X, dan dipilih dengan menggunakan teknik random sampling. Data dalam penelitian ini berupa nilai responsibility heritage TNBBS yang diperoleh dari angket dengan skala likert. Data yang telah diperoleh, dianalisis secara statistik menggunakan uji one-way ANNOVA dengan tingkat kepercayaan 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup signifikan pada model Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) terhadap sikap responsibility heritage TNBBS di SMA N 1 Liwa yang ditunjukkan dengan nilai signifikasi sebesar 0,000. Dimensi yang paling dikuasai oleh siswa dalam meningkatkan sikap responsibility heritage TNBBS adalah dimensi tindakan. Kata kunci: Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry), hasil nilai kognitif, responsibility heritage TNBBS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 20 Feb 2025 08:21
Terakhir diubah: 20 Feb 2025 08:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/84749

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir